Menikmati Lezatnya Kuliner Cokelat Bandung

Menikmati Lezatnya Kuliner Cokelat Bandung

 

Kuliner Bandung bukan hanya kripik pedas. Cokelat kreasi Kota Bandung juga tak kalah lezat. Selain lezat, cokelat juga banyak manfaat.

 

Bosan menikmati cemilan-cemilan pedas yang sedang marak saat ini, cokelat bisa jadi alternatif lain. Cokelat juga bisa jadi cemilan yang menyehatkan dan membuat hati jadi riang. Yuk cari tahu cokelat Bandung yang kian diminati. 

 

Tempat Wisata Bandung
Sejarah cokelat di Indonesia dimulai pada tahun 1560 dengan masuknya pelaut Spanyol yang membawa biji kakao asala Venezuela ke Sulawesi Utara. Sekitar tahun 1806, cokelat mulai diperkenalkan di pulau Jawa. Tahun 1938, budidaya kakao mulai mengalami peningkatan yang pesat di Indonesia. Pada periode ini ada 29 perkebunan Kakao Indonesia yang tercatat. Perkebunan kakao ini terdistribusi : 13 perkebunan di Jawa Barat, 7 perkebunan di Jawa tengah, dan 9 perkebunan di Jawa Timur. Dan hari ini, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan kualitas cokelat terbaik di dunia.

Cokelat pun kini dikenal sebagai salah satu kuliner Bandung. Ada banyak kafe yang saat ini menjadikan cokelat sebagai sajian utamanya. Cokelat hangat menjadi salah satu minuman favorit untuk menikmati sejuknya malam kota Bandung. 

Tempat Wisata di Bandung
Minggu, 18 Mei 2014, kami mengunjungi sebuah pameran kopi dan cokelat di Graha Siliwangi, Bandung. Dalam kesempatan ini, kami mencicipi beberapa olahan kakao. Cokelat Java menjadi salah satu yang kami cicipi. Kami mencicipinya dalam bentuk cokelat dingin. Bagi kamu yang penggemar minuman cokelat, ini salah satu yang terbaik. Rasa cokelatnya tidak berlebihan, pas. Cocok diminum saat dingin atau hangat.

Tempat Wisata di BandungSelain minuman, kami juga menikmati cokelat batangan. Green tea cokelat, cokelat batangan yang dipadu dengan green tea. Buat kamu yang suka green tea, ini patut untuk dicoba. Rasanya tidak kalah dengan KITKAT green tea loh. Disajikan dengan 3 level kandungan green tea, cokelat ini bisa dinikmati siapa aja. Cokelat ini dibandrol dengan harga Rp.10.000. Saat ini green tea cokelat ini hanya dijual di Floating Market, Lembang. 

Cokelat Bandung memang tidak kalah dengan olahan-olahan cokelat daerah lain. Dengan kreativitas warga Bandung, cokelat Bandung dikemas kian menarik. Oleh karena itu banyak warga Bandung yang kian gemar makan cokelat. Buat kamu yang masih ragu makan cokelat, di bawah ini ada berbagai manfaat makan cokelat.

1. Cokelat mampu mengontrol tekanan darah dan juga kolesterol. Hal tersebut diakibatkan adanya senyawa kimia dalam cokelat yang mampu menenangkan ketegangan syaraf. Ini artinya cokelat adalah obat stres yang murah dan enak. 

2. Obat diabetes. Tentunya bukan cokelat manis yang bisa dijadikan obat diabetes. Cokelat dengan jenis dark chocolate mampu menetralkan gula darah dari senyawa yang dikandungnya.

3. Baluran cokelat cair pada kulit dapat membuat kulit tetap segar. Saat ini semakin banyak pusat-pusat kecantikan yang menggunakan cokelat sebagai bahan utama krim kulit. Hal ini dikarenakan cokelat memiliki kandungan yang anti aging. 

Masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsi cokelat. Untuk itu, jangan lupa bila main ke Bandung untuk wisata kuliner cokelat. Cari lebih banyak tempat wisata di Bandung dengan terus pantau emam yuk!

Follow emamyuk dalam twitter :  https://twitter.com/emamyuk







     


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakpiapia Djogja : Lebih dari yang Asli

Steak Ranjang | Sensasi Makan Steak Ekstra Pedas