Mie Merapi, Ramen Cita Rasa Rempah Indonesia

Mie Merapi, Ramen Cita Rasa Rempah Indonesia 


Mbah Marijan mungkin akan gundah dengan salah satu yang akan saya ceritakan kepada kalian. Gunung Merapi yang telah meletus, kini berubah menjadi sejumput mie. Gak percaya? Edan gitu euy  kamu udah ga sepercaya itu sama saya. Padahal kan inti dari sebuah hubungan itu kepercayaan say. Jadi emosi kan si saya ini.

Kalau emosi, saya ini sukanya makan mie. Ya terserah saya dong. Mau makan mie, makan beling, makan-makan, ah kan jadi laper. Tapi tenang, saya punya kabar gembira. Kini manggis sudah ada kulitnya. Ini saya cerita apa sih sebenernya. Sebenernya saya mau cerita tentang Mie Merapi. 

Mie Merapi itu bukan mie yang dibuat dari ‘muntahan’ Gunung Merapi, tapi ini adalah kedai mie dengan ciri khas cita rasa bumbu yang kental dengan rempah-rempah.  Meski saya sebut kaya rempah-rempah, jangan pikir rasanya kaya jamu. Ulasannya monggo dibaca, ada di bawah ini. 

1. Mie Katsu Kuah Merapi


Mari kita bahas menu ini secara ilmiah. Dilihat dari struktur kata, menu ini terdiri dari 4 kata yaitu mie, katsu, kuah, merapi. Sesuai dengan gambarnya, menu ini merupakan menu mie yang dihidangkan dengan katsu (ayam fillet yang digoreng tepung). Selain itu mie ini dihidangkan dengan kuah merapi yang rasanya itu gurih, pedas dan kaya rempah. Bingung rasa kaya rempah itu seperti apa? Coba aja datang ke kedai ini. Kata saya sih enak, cocok buat nemenin udara Bandung di malam hari. Oh iya sebelum saya lupa, maklum manusia biasa, dalam menu ini juga ada sayurannya seperti wortel yang dipotong tipis-tipis dan juga kangkung. Sehatkan?
Harga: Rp16.000,00

2. Ceker Merapi

“Jangan makan ceker nanti tulisannya jelek” kata teman ibu sewaktu saya kecil. Tenang, sekarang sudah ada Microsoft Word. Secara ilmiah juga gak ada penelitian kebenaran tentang rumor ini. Tahu rumor gak? Grup band ih. 


Ini salah satu andalan dari Mie Merapi, namanya Ceker Merapi. Menu ini dimasak kering-kering lengket gitu, apa yah namanya? Lupa, tapi yang jelas rasanya jadi meresap sampai ke tulang. Rasa yang dihadirkan dalam hidangan ini adalah manis, gurih, dan pedas. Cocok dimakan sebagai makanan pembuka. 
Harga: Rp12.000,00



3. Belgian Choco dan Ice Taro

 Kata teman sehabis makan itu enaknya ngudud (merokok). Ah tapi janganlah, mending juga kita minum. Minum minuman keras, air keras maksudnya. Itu tips yang ampuh untuk menghilangkan haus, dan juga nyawa.



Sewaktu saya datang ke Mie Merapi, saya juga beli Belgian Choco dan Ice Taro. Buat apa dibeli? Ya buat diminum dong wahai kau kupat tahu! Belgian Choco ini rasanya cokelat, namanya juga choco. Nah buat Ice Taro, saya pikir rasanya mirip sama makanan ringan yang merek Tar* itu. Ternyata taro itu talas yah? Ya rasanya manis-manis biskuit gitu, ada gurihnya.
Harga: Belgian Choco = Rp7.000,00 dan Ice Taro = Rp8.000,00

Makan di Mie Merapi itu enaknya kalau malam menjelang. Angin Bandung yang sepoy-sepoy buat saya jadi makin semangat makan. Tapi masalah tempat makan di Bandung itu adalah kurangnya tempat parkir yang disediakan. Tempat makan yang masih ada tempat kosongnya belum tentu tempat parkirnya kosong. Sekian yang bakal saya tulis sekarang, nanti saya tulis lanjutannya kalau saya mau. Kalau saya tidak mau, ya atuh da kamu teh harusnya juga jajan di sana. Cobain sendiri!

Mie Merapi
Alamat: Jl Pahlawan no.24
Delivery/Booking: 022-61548795
Buka: 11.00-22.00

Follow emamyuk dalam twitter :  https://twitter.com/emamyuk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakpiapia Djogja : Lebih dari yang Asli

Menikmati Lezatnya Kuliner Cokelat Bandung

Steak Ranjang | Sensasi Makan Steak Ekstra Pedas